Kategori: Wisata

Pantai Baron Gunung Kidul, Info Tiket Masuk Dan Fasilitasnya

Tiket masuk pantai baron – Liburan ke Gunung kidul Jogja memang tidak ada habisnya jika Kita membicarakan tempat yang menarik disana. Dan salah satu kawasan wisata pantai yang kini masih banyak dikunjungi karena kindahannya adalah pantai Baron. lokasi pantai baron sendiri berada di kabupaten Gunung Kidul atau jika dari pusat Kota Jogja bisa ditempuh dengan jarak 40KM. Asal mula dan sejarah pantai baron berawal dari seorang bangsawan Belanda yang bernama Baron Skeber. Akses jalan menuju ke pantai tersebut saat ini sudah sangat mulus untuk dilalui kendraan roda dua maupun empat.

Selain rute perjalanan yang sudah mulus untuk menuju objek wisata ini, fasilitas pantai baron juga sudah lengkap, sehingga Kamu tidak perlu khawatir lagi. Adapun beberapa fasilitas yang Kamu dapatkan saat berkunjung ke Pantai baron antara lain.

Hotel di pantai baron yang dekat dengan kawasan wisata
Tempat kuliner dan restoran yang sudah banyak dengan harga murah
Disekitar Pantai juga terdapat Camping Ground
Pemancingan ikan

Tarif masuk pantai Baron

Untuk tarif masuk ke kawasan wisata pantai baron cukup murah meriah, para pengunjung hanya dikenakan biaya tarif masuk pantai baron dengan harga Rp 10.000/orang saja. Dan dengan tiket masuk tersebut kamu juga sudah bisa berkunjung ke tiga kawasan pantai lainnya seperti Pantai Kukup. Pantai Sundak, dan Pantai Krakal. Untuk biaya parkir kamu akan dikenakan tarif sebesar Rp 5000 untuk mobil dan Rp 2000 untuk kendaraan roda dua.

Bagi kamu yang ingin menginap di dekat kawasan wisata tersebut juga sudah banyak penginapan dan hotel dengan fasiitas dan pelayanan terbaik, dan yang pasti harganya juga murah. Hotel di Pantai Baron yang murah antara lain Hotel Dewi Ratih dan hotel Baronsari

Baca Juga:

Keindahan Pantai Baron

obyek wisata pantai baron terkenal dengan keindahan pantainya yang sejuk dan asri. selain itu pantai ini juga diapit oleh dua bukit yang indah. Pasirnya yang berwarna coklat serta perahu nelayan yang berjejer di pinggir pantai menambah pesona keindahan pantai ini. namun yang menjadi ciri khas dan keunikan pantai ini dan wajib tidak boleh kamu lewatkan adalah Sungai di bawah tanah yang mengalir deras mengalir ke laut hingga membentuk sebuah sungai.

Jika kamu ingin menjelajahi pantai tersebut, disana juga telah menyediakan fasilitas sewa perahu bermesin. Bukan itu saja, Kamu juga bisa melihat dan mencicipi makanan dari olahan laut. Kamu juga bisa membeli beberapa ikan ditempat pelelangan ikan. Ikan yang dilelang antara lain bawal putih, tongkol, udang, dan udang windu.

Akses ke pantai baron

Jika kamu tidak membawa kendaraan pribadi, jika Kamu datang memulai perjalanan dari stasiun tugu. transportasi ke pantai baron bisa dilalui dengan naik Trans Jogja jurusan 1A, sesampainya di bandara Adi Sucipto Kamu harus melanjutkan perjalanan dengan pindah jalur Trans Jogja 1A ke jalur 3B. Bus jalur 3B akan langsun menuju ke terminal Giwangan. Sesampainya di Terminal Giwangan, Kamu lanjutkan perjlanan lagi dengan naik minibus jurusan Yogyakarta-Wonosari yang waktu jarak tempuhnya kira kira 1 hingga 2 jam. jika sudah sampai di Wonosari, perjalanan dilanjutkan dengan minibus jurusan pantai Pantai Baron. Namun jika kamu menggunakan kendaraan pribadi lebih baik menggunakan peta yang telah tersedia di Google Map

Info Puncak Bintang Bandung, Tiket Masuk Serta Rute

Puncak Bintang Bandung – Apakah Kamu pernah berkunjung ke Puncak Bintang Bandung? Jika belum maka salah satu wisata alam ini wajib Kamu kunjungi. Puncak Bintang Bandung sendiri awalnya merupakan hutan pinus yang dikembangkan oleh PERHUTANI menjadi tempat wisata alam. Puncak ini resmi didirikan pada tanggal 23 September 2014, jadi memang masih baru objek wisata bandung ini hadir.

Puncak Bintang Bandung memiliki luas tanah 11 hektar, lahan yang luas dengan ketinggian 1.442 Mdpl menjadikan tempat ini tempat yang cocok untuk melihat keindahan Bandung dari atas. Bukan itu saja, diatas puncak bukit Bandung Kamu juga bisa melihat sunset yang cukup indah, kesan romantis juga sangat kental saat kamu melihat sunset di kawasan wisata ini

Selain dapat menikmati keindahan sunset, Puncak Bintang Bandung juga memiliki berbagai fasilitas wisata yang menarik antara lain hiking dengan menjelajahi hutan pinus, serta area perkemahan

Tiket Masuk Serta Lokasi Puncak Bintang Bandung

Tiket masuk puncak bintang bandung cukup murah yakni hanya dengan uang Rp 18.000 kamu sudah bisa menikmati pesona alam yang indah diatas puncak ini.

Lokasi puncak bintang bandung sendiri terletak di kecamatan Cimenya Kabupaten bandung, atau lebih spesifik berada di kampung Kampung Buntis Bongkor. Sangat berdekatan dengan wisata bandung lainya seperti Saung angklung udjo dan caringin tilu.

Baca juga : Pantai Baron Gunung Kidul, Info Tiket Masuk Dan Fasilitasnya

Rute perjalanan yang harus dilalui untuk jalan menuju wisata alam ini dengan melalui rute Padasuka – Cimenyan – Caringin Tilu – Puncak Bintang. Bila Kamu pernah bekunjung ke saung angklung udjo , maka letak puncak bintang berada sudah cukup dekat atau dengan jarak berkisar 8,5 KM dengan waktu tempuh setengah jam. Dan kamu perlu tahu, untuk menuju kesana kamu harus naik kendaraan pribadi, sebab tidak angkutan umum yang menuju kesana, namun ada alternatif lain yakni dengan menyewa sebuah angkot atau pesan go-jek.

Fasiltas Pendukung Puncak Bintang Bandung

Di puncak bitang juga sudah tersedia fasilitas pendukung lainya seperti tempat parkir, mushola, toilet, bumi perkemahan, track hiking hutan pinus, dan yang lebih penting disana juga sudah tersedia warung warung makan yang dikelola oleh warga. Sehingga kamu tidak perlu takut kelaparan atau membawa banyak makanan.

Nah gimana sob, cukup menarik kan wisata puncak bintang Bandung ini? tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke puncak di bandung selain puncak di Bogor.

Kalibiru, Wisata Di Kulon Progo Jogja Ini Emang Keren. Simak Perjalanannya

wisata kalibiru – Nih ada salah satu alternatif wisata di Jogja yang tidak boleh kamu lewati yaitu, Kalibiru. kenapa tidak boleh dilewati? karena pemandangan alam di wisata kalibiru sangat keren viewnya. Beralamat di Kulon progo Jogja, dengan wisata ini Kamu bisa melihat pemandangan yang eksotis saat berada di puncaknya.

Diatas puncak Kamu dapat memandangi pemandangan alam seperti bukit menoreh dan waduk sermo. Selain itu, derasnya ombak dari laut pantai selatan juga bisa kamu lihat dari jauh.

Wisata ini sendiri di merupakan kawasan hutan yang dikelola oleh masyarakat sekitar. udaranya yang sejuk dan asri bisa membuat Kamu betah lama lama di area wisata tersebut. Apalagi jika Kamu sudah berada diatas. beh… mantap sekali pemandangannya

Untuk perjalanan menuju kesana, lebih baik terlebih dahulu Kamu masuk ke kawasan wisata waduk Sermo. dengan membayar hanya Rp. 4000 sangat murah bukan. Pemandangan di waduk Sermo gak kalah indah sob, Sambil berjalan menuju Kalibiru Kamu bisa menikmati keindahannya waduk tersebut.

Kamu harus menyiapkan tenaga yang banyak, sebab Perjalanan menuju kalibiru akan terus menanjak dan membuat lelah, namun (kendaraan bermotor bisa masuk juga sih) oia biaya parkirnya pun cukup murah yakni hanya 2 ribu rupiah untuk motor, dan 4 ribu buat mobil.

Saat ingin masuk ke kawasan wisata Kalibiru, Kamu wajib membayar tiket terlebih dahulu. Tiketnya juga murah sob, yakni cuma 5 ribu perak.

baca juga : Info Puncak Bintang Bandung, Tiket Masuk Serta Rute

Di wisata kalibiru Kamu bisa menikmati beberapa olah raga yang cukup membuat jantung berdegup kencang. Fly fox di wisata ini patut dicoba, dan rasakan berada diatas pohon dengan papan yang sudah di sediakan. Pemandangannya amazing sob, pokonya recomended buat kamu yang mau kesini

nah oke kan wisatanya, buat Kamu yang sudah ingin sekali ke wisata ini tapi tidak tahu rute dan peta nya. monggo di simak penjelasan rute perjalanannya dibawah ini. Oia kami kasih gambar peta atau Map nya juga nih

Alamat dan Rute wisata kalibiru Kulon Progo Jogja

– Alamat Kalibiru ada di Kulon Progo JOgjakarta

– Dari Kota Jogja Kamu bisa coba melalui Malioboro, setelah itu ambil jalur yang menuju purworejo, lalu Kamu ikuti aja jalanan itu sampai terminal Wates

– Sampai terminal, lihat penunjuk jalan atau plang yang menuju ke arah waduk Sermo

– Nah sesampai waduk Sermo tanya-tanya aja di situ, karena wisatanya juga menyatu dengan waduk Sermo. Pokonya pas waduk Sermo tanya aja, semua orang juga udah pada tahu tempatnya.

Gimana gampang kan rutenya? Oke sekedar tips dari Kami, sebaiknya saat datang ke Kalibiru usahakan cuaca sedang cerah sekali. Sebab kenapa? kalau tidak cerah maka Kamu tidak akan bisa melihat pemandangan alam yang indah itu dari atas. Jika penjelasan rutenya belum lengkap silahkan lihat map dan petanya dibawah ini

Peta Kalibiru

Canting Mas Puncak Dipowono

Jl. Clereng Tamanan KM. 6, Desa Hargowilis, Kokap, Hargowilis, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta 55611, Indonesia

Info Penginapan Pantai Papuma dan Harga Tiket Masuk

Harga Tiket masuk dan Penginapan Pantai Papuma – Tak hanya di Bali. Jawa timur juga punya pantai yang cukup indah sob, namanya pantai Papuma, pantai yang cukup favorit di jawa timur. Lokasi Pantai Papuma Sendiri berada di kabupaten Jember atau tepatnya berada di Ds Lojejer kecamatan Luwuhan yang jaraknya berkisar 40km dari Kota Jember. Untuk menuju lokasi pantai Papuma dari Kota jember biasanya akan memakan waktu hingga sejam lebih.

Asal usul namanya pantai papuma di ambil dari kata akronim yang artinya pasir putih malikan, di mana Pantai ini memiliki pantai yang menjorok ke laut di hiasi dengan putihnya pasir pantai. keindahan pantai Papuma tak hanya pasir putih, di sana juga banyak batu-batuan alami yang memiliki beberapa warna antara lain warna hijau, putih, dan hitam yang berserakan di pesisir pantai. Selain itu jika Kita ke arah timur lagi, kamu bisa melihat pantai yang lain yakni pantai payangan dan Pantai Watu Ulo yang pasirnya berwarna hitam. keren banget kan? sehinga tidak aneh jika lokasi wisata pantai jawa timur ini selalu di padati pengunjung. Lingkungan Pantainya masih sangat asri, tenang di tambah debur ombak dan semilir angin akan membuat otak Kita jadi adem sekali. Di kawasan wisata tersebut juga masih banyak kicauan burung yang merdu, keindahan batu-batunya juga menjadi daya tarik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Harga Tiket masuk Pantai Papuma Dan Akses Transportasi

Untuk harga tiket masuk pantai Papuma tergolong murah, kamu hanya perlu membayar tiket seharga Rp 15,000 saja untuk satu orang di hari biasa, sedangkan di hari libur atau weekend di kenai tarif Rp 17,500. bagi yang membawa kendaraan pribadi akan di kenakan biaya parkir tambahan, untuk sepeda motor di kenakan harga Rp 2000 untuk kendaraan mobil Rp 5000, di mana semua harga yang sudah kita bayar sudah meliputi biaya asuransi kecelakaan.

Sampai di pintu masuk bukan berarti pantai papuma sudah sampai, kamu harus melanjutkan perjalanan lagi untuk menuju pantai kira-kira memakan waktu 10 menitan lah dengan medan naik turun bukit. namun perjalanan Kamu tidak akan sia-sia, sebab selama perjalanan Kita akan di suguhkan dengan pemandangan hutan yang asri dan sejuk. Oia jalan yang menuju pantai papuma juga di gunakan menuju ke objek wisata lainnya yakni Guwa lowo dan Gua Jepang. Tidak ada salahnya kamu mampir terlebih dahulu ke goa tersebut.

Baca Juga: Kalibiru, Wisata Di Kulon Progo Jogja Ini Emang Keren. Simak Perjalanannya

Jika Kamu naik pesawat dari jakarta pasti akan tiba di bandara Notohadinegoro jember, nah dari sini kamu bisa sewa mobil biar lebih mudah dan cepat harga sewa mobil berkisar antara 300 ribu hingga 350 ribu untuk 12 jam, saran kami sih mending sewa mobil karena di pantai papuma masih banyak wisata yang wajib kamu explore. Tapi buat backpacker tentunya tidak akan pakai cara ini. tenang saja masih ada cara lain kok. Dari terminal maupun stasiun jember kamu bisa naik ojek, harga ojeknya relatif lebih murah yakni harga mulai dari 30 ribuan saja dengan waktu tempuh 1 hingga 1,5 jam.

Penginapan Di Pantai Papuma

Di Pantai papuma tidak cukup rasanya jika cuma liburan sehari, jadi jika kamu ingin menginap, di sekitar kawasan wisata ini juga sudah banyak tersedia hotel, villa dan penginapan di sekitar Pantai. harganya juga cukup bervariasi dari harga mulai 100 ribu hingga 300 ribu juga ada, tergantung fasilitas yang di bberikan. beberapa penginapan di pantai Papuma seperti penginapan ‘Tepi Laut Cottage’ harganya mulai dari 100 ribu dan jaraknya dekat sekali dengan Pantai papuma hanya 0.42 km.

Itulah info penginapan dan keindahan wisata Pantai Papuma,semoga artikel ini dapat membantu buat kamu yang ingin liburan ke sana.

Tiket Masuk Pantai Sawarna Serta Info Rute Perjalanannya

Tiket masuk pantai Sawarna – Banten merupakan salah satu provinsi yang terkenal memiliki pantai pantai yang paling indah di Indonesia salah satunya Pantai Anyer dan Pantai Carita, Selain kedua pantai tersebut Kamu juga harus tahu di Banten juga ada Pantai yang tidak kalah indah yaitu Pantai Sawarna. Pada awalnya pantai ini belum ramai pengunjung, Namun setelah pantai ini pernah menjadi lokasi syuting Film “Perahu Kertas”, Pengunjung Pantai ini menjadi cukup ramai.

Lokasi Pantai Sawarna berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak atau lebih tepatnya ada di Kampung Gendol desa sawarna. Pantai ini memang cukup indah karena memiliki air laut yang biru dan jernih serta pasir berwarna putih, Areal persawahan dan asrinya desa saat menuju pantai ini juga menjadi daya tarik para wisatawan. Bukan itu saja, Di Pantai sawarna juga terdapat bukit hijau yang menambah keindahan pantai ini, Selain itu Di lokasi wisata ini juga terdapat banyak goa diantaranya goa Cimaul, Goa Sikadir, Goa Lalay, dan Goa Singalong.

Perlu Kamu tahu juga, kalau pantai Sawarna merupakan pantai yang tepat menghadap Samudra Hindia. Sehingga Ombak Di pantai ini cukup kuat dengan ombak yang lumayan besar. Bagi para peselancar hal ini merupakan kesenangan tersendiri, namun tidak untuk kalian yang masih pemula. Sebaiknya berhati-hati saat berenang di pantai tersebut, pasalnya Ombak pantai Sawarna sudah pernah memakan korban.

Pantai Sawarna

Tiket Masuk pantai sawarna

Tiket masuk Pantai Sawarna sangat murah, yakni hanya Rp 5000 per-orang. namun jika kamu membawa kendaraan pribadi, akan dikenakan biaya parkir kendaraan.

Note : harga tiket masuk bisa saja berubah sewaktu-waktu

Baca juga : Info Penginapan Pantai Papuma dan Harga Tiket Masuk

Rute Pantai Sawarna

Kendaraan pribadi:
Untuk menuju lokasi wisata pantai ini dengan kendaraan pribadi, ada beberapa rute alternatif yang bisa kamu pilih, namun jika ingin memilih jalur yang pendek Kami sarankan melalui jalur Jakarta – Serang – Malimping – bayah – dan Sawarna. Rute Pantai Sawarna yang ini cukup sulit karena aspal jalannya sudah banyak yang rusak. untuk lebih jelas serta panduan perjalanannya kami sarankan kamu untuk melihat Google Map ( Peta Google)

kendaraan umum :
Namun jika kamu ingin naik kendaraan umum, rute yang harus dilalui jika dari jakarta adalah dengan memulai dari terminal bus pelabuhan ratu, setelah sampai terminal pelabuhan ratu kemudian perjalanan dilanjutkan dengan naik angkutan umum Elf dengan jurusan Sawarna. Oia Angkutan umum tersebut hanya beroperasi hingga Pkl 17.00 jadi sebaiknya Kamu sampai terminal Pelabuhan ratu Pagi pagi, agar bisa berlama-lama di pantai Sawarna.

Akomodasi dan penginapan Di Pantai Sawarna

Jika Kamu berniat untuk menginap di Lokasi pantai Sawarna, tidak perlu khawatir, karena di sana sudah banyak penginapan dan homestay yang sudah tersedia. Harga penginapan pantai Sawarna sangat bervariasi namun terbilang cukup murah, harga penginapannya berkisar antara Rp 60.000 hingga Rp 200.000 permalam tergantung fasilitas yang disediakan penginapan tersebut.

Di Pantai Sawarna juga sudah banyak tersedia Alfa mart da sejenisnya, jadi kamu tidak perlu takut jika kehabisan makanan. Jika lapar, di lokasi wisata ini juga sudah banyak warung makan yang menyediakan makanan makanan yang khas dan pastinya enak.

Berkunjung ke Pantai sawarna sangat direkomendasikan buat kamu yang menyukai pantai yang masih terjaga keasriannya. Jika ingin berhemat datang ke wisata ini, ala Backpacker bisa menjadi pilihan untuk liburan ke pantai ini, tapi jika ingin kemudahan sebaiknya gunakan paket wisata yang sudah banyak tersedia.

Itulah ulasan lengkap Info Pantai Sawarna, semoga liburan kalian menyenangkan

Bukit Moko, Puncak Tertinggi Bandung Yang Eksotis

Rute dan harga tiket masuk bukit moko – Bukit Moko, Tempat ini diketahui oleh orang bandung dan sekitarnya saja, dan masih belum banyak orang luar yang mengetahuinya. Tempat wisata yang berbukit ini memiliki tinggi sebesar 1500 meter di atas permukaan laut. Bukit moko ini di nobatkan sebagai puncak tertinggi di bandung karena memang merupakan dataran paling tinggi di Bandung. Dikota bandung ini kalian bisa memandang kota bandung dari bukit moko ini secara jelas.

Rute Bukit Moko

lokasi bukit moko letaknya tepat berada di Desa Cimenyan. Cara untuk menuju kebukit moko, sangat sulit untuk menemukan kendaraan umum, jadi salah satu cara untuk menuju kesana dengan naik kendaraan pribadi, seperti mobil, motor, sepeda, bahkan jika ingin lebih sulit lagi untuk menuju kesana sebaiknya anda melewatinya dengan berjalan kaki. lokasi bukit ini tidak jauh dengan terminal cicaheum, arah jalan lurus keatas dinamakan jalan padasuka, kemudian jika kita melanjutkan perjalanan lagi keatas hingga ujung, maka letak bukit moko sudah anda temukan. Jika kalian sudah tidak sabar untuk menuju ke bukit moko dengan cepat, kalian bisa menumpang dengan mobil pick up yang membawa sayur-sayuran.

Baca juga : Tiket Masuk Pantai Sawarna Serta Info Rute Perjalanannya

Saat ke bukit moko, maka di perjalanan anda akan menemukan sebuah lokasi, di caringin tilu terdapat beringin besar, sehingga itulah yang menjadi asal usul nama tempat tersebut menjadi caringin tilu. Saat akhir pekan, caringin tilu menjadi tempat yang cukup populer bagi anak anak muda. Di tempat yang sering kali di tempati oleh para anak-anak muda ini sebenarnya hanya tempat biasa yang di sisi kanan dan kiri nya cuma berdiri warung makan. Bukit moko ini di sukai oleh para anak-anak muda di karenakan ketinggiannya yang membuat mata bisa memandang lepas ke seluruh penjuru Kota Bandung.

Jika kalian terus naik ke atas , di perjalanan kalian akan menemukan Jalan berbatu. Dan sesudah jalur berbatu ini kalian akan menemukan lokasi puncak tertinggi bangdung, yaitu Bukit Moko. Di sana ada warung yang bernama warung daweung. Di bukit moko yang indah ini warung ini adalah satu-satunya warung yang berada, warung ini tepat sekali untuk menikmati keindahan dan keelokan kota bandung. Bahasa indonesia Daweung adalah melamun.

Di bukit moko ini pun ada hutan pinus yang saling berdekatan, hutan pinus ini terletak di sisi belakang warung daweung. sedangkan di sisi kanan dan kiri banyak kebun-kebun penduduk sekitar yang tertata rapih dan bagus.

Tips saat ingin liburan ke Bukit Moko Bandung:

  • Untuk dapat melihat momen-momen indah seperti sunset, dan malamnya kalian bisa melihat
  • Banyaknya cahaya Berkilap dari kota bandung, Datanglah sebelum matahari tenggelam.
  • Jika kalian tidak ingin kerepotan, sebaiknya pakailah mobil yang rada tinggi. dan
  • Janganlah memakai mobil sedan .
  • Untuk persiapan berwisata ke bukit moko, Bawalah makanan secukupnya.
  • Jika kalian menggunakan kendaraaan pribadi, Sebaiknya memastikan dahulu kendaraan itu dalam keadaan layak di pakai.
  • Di bukit moko ini suhunya bisa 15 derajat Celcius. Jadi sebaiknya kalian membawa Jaket atau sejenisnya.

Oia harga tiket masuk ke Bukit Moko cukup murah yakni hanya Rp 10.000 saja untuk satu orang.

Pantai Parangtritis, Tempat Wisata Yang Penuh Sejarah Dan Misteri

Wisata pantai Parangtritis – Jika kamu berwisata ke jogja tidak lengkap rasanya jika belum berkunjung ke pantai Parangtritis, Pantai yang memiliki sejarah dan misteri ratu kidul ini memang sering menjadi tujuan wisatawan. Selain ingin mengenal keindahan alam pantai, misteri dan sejarah pantai ini juga menjadi daya tarik para wisatawan.

Letak serta lokasi pantai Prangtritis berada di 27Km selatan dari pusat kota Jogja. Saat ingin berkunjung ke Pantai Parang tritis disarankan datang menjelang sore, karena letak keindahan pantai terletak pada keindahan sunset yang begitu menakjubkan, selain itu di Pantai ini Kita juga bisa bermain layang – layang, dan naik kereta kuda yang menyusuri sepanjang pantai. Perlu diketahui, menurut masyarakat setempat ada larangan dan mitos yang harus dipatuhi.

Pada malam hari, banyak juga penjual makanan seperti jagung bakar dan Kita bisa sambil menyantapnya nongkrong bareng bersama teman hingga larut malam. Jika Kamu ingin menginap di sekitar Pantai Parangtritis, tidak perlu khawatir karena sudah banyak lossmen dan hotel di sekitar pantai untuk menginap dengan harga yang relatif murah meriah.

Baca Juga: Bukit Moko Puncak Tertinggi Bandung

Sejarah Dan Misteri Pantai Parangtritis

Menurut masyarakat setempat, Pantai Parangtritis merupakan gerbang kerajaan Kanjeng ratu Kidul. Konon katanya ratu Kidul Atau Nyi Roro kidul adalah sang penguasa gaib pada kesultanan Yogyakarta. Sehingga para kesultanan harus menjaga komunikasi dengan penguasa pantai selatan ini. Dan menurut masyarakat setempat ada larangan untuk mengenakan warna baju tertentu di pantai ini, sebab sudah banyak orang yang hilang karena hisapan aneh, namun secara ilmiah sudah dibuktikan doleh para peneliti bahwa orang yang kena hisapan ombak disebabkan oleh Rip Current yaitu arus balik gelombang ombak yang begitu besar di Pantai ini.

Lokasi Pantai Parangtritis

Parangtritis merupakan pantai yang sudah cukup Populer di Jogja, atau tepatnya di Desa Parangtritis , Bantul Yogyakarta. Dengan jarak 27Km dari selatan Kota Jogjakarta.

Harga tiket masuk Pantai Parangtritis

Harga tiket masuk Pantai Parangtritis untuk 1 orang sebesar Rp 3000. cukup murah bukan? namun untuk parkir kendaraan sepeda motor dikenakan biaya Rp 2000, sedangkan mobil Rp. 5000. Kamu ingin naik kereta Kuda? murah kok, cuma Rp.20,000, untuk 1 kali putaran. So, jika kamu penasaran dengan sejarah dan Misteri Pantai Parangtritis, tidak ada salahnya datang ke tempat yang satu ini. Cukup sekian info wisata pantai Parangtritis yang tongkrongin.com bisa sampaikan, semoga liburan Kamu di Jogja menyenangkan

Info Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Dan Rute Perjalanannya

Info Harga Tiket Masuk Situ Patenggang Ciwidey – Wisata Situ Patenggang Merupakan sebuah danau yang letaknya ada di kaki Gunung Patuha, nah buat teman-teman tongkrongin wajib nih datang kesini jika kalian sedang ada di Bandung selatan. Pasalnya nih tempat sudah populer sekali di daerah Bandung. berada di ketinggian 1600meter diatas permukaan laut, tempat ini memang sangat di rekomendasikan buat kamu yang mencintai keindahan alam Bandung dan hayatinya.

hamparan kebun teh yang hijau yang luas serta di selimuti dengan udara yang sejuk akan membuat hidup terasa damai. Oia perlu Kamu tahu, sejarah situ patenggang dahulunya adalah sebuah cagar alam, namun sejak tahun 1981 situ patenggang diubah menjadi taman wisata alam nasional.

Saat berada disana kamu akan melihat tenangnya air danau, udara yang sejuk serta kabut tipis yang membuat suasana tentram. Selain itu jika Kamu ingin menyusuri danau yang indah tersebut dan melihat batu cinta, Objek wisata Situ Patenggang juga telah di menyediakan sebuah perahu. kamu bisa menyewa perahu tersebut untuk mengelilingi danau dan pulau yang ada ditengah danau.

Bagi kamu yang memang sedang berencana kesana sebaiknya ketahui dulu harga tiket masuk ke siru patenggan berikut ini.

Harga tiket masuk Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Senin – Jum├Ąt
Wisatawan Lokal : Rp 18.000
Wisatawan mancanegara : Rp 135.000

Sabtu – Minggu (Weekend)
Wisatawan Lokal : Rp. 20.500
Wisatawan mancanegara : Rp 185.000

Tarif Parkir
Roda 2 : Rp 3.500
Roda 4 : Rp 11.500
Bus/Truk : Rp 22.000

Baca Juga: Pantai Parangtritis Tempat Wisata Yang

Itulah beberapa daftar harga tiket masuk situ patenggang, selanjutnya Kami akan memberikan info lokasi serta rute perjalanan menuju ke situ patenggang berikut ini:

Rute perjalanan menuju Situ Patenggang Ciwidey Bandung

Transportasi Umum
Bagi kamu yang pernah ke kawah putih sebenarnya tidak perlu asing lagi dengan rute yang jarus dilalui, karena situ Patenggang sendiri letaknya cukup dekat dengan objek wisata kawah putih

bagi Kamu yang ingin ke Situ Patenggang dengan transportasi umum tentunya cukup mudah untuk mengetahui rutenya. Misal kamu dari jakarta, Kamu bisa menaiki Bus jurusan Leuwi Panjang Bandung. setelah sampai terminal Leuwi Panjang perjalanan dilanjutkan dengan menaiki Elf/Minibus jurusan leuwi panjang – Ciwidey. Setelah sampai terminal Ciwidey kemudian kamu harus melanjutkan perjalanan lagi dengan naik angkutan umum yang menuju Situ Patenggang. sampai deh

sebenarnya melakukan perjalanan dengan transportasi umum tidak dianjurkan, mengingat masih banyak kawasan wisata di lembang ini yang harus Kamu jelajahi. Sehingga kalau menggunakan transportasi umum tentunya akan menguras uang banyak karena harus naik-turun angkutan.

Kendaraan pribadi
dari Jakarta kamu bisa langsung masuk ke Tol Cipulsrang kemudian Anda keluar melalui pintu Tol Koppo, Selanjutnya menuju Soreang dan mengarak ke selatan Ciwidey, tanya aja di sekitar lokasi menuju ke jalan patenggan, pasti semua sudah pada tahu. atau kalao belom jelas silahkan lihat di peta Disini.

Alamat situ Patenggang

Jln Ciwidey Ranca Bali, Desa Patengan
Kecamatan Ranca Bali
Kabupaten Bandung
Jawa Barat, 40973
Indonesia.

Sekedar saran, jika kamu sudah sampai disana jangan lupa datang ke Bukit Cinta, karena konon katanya jika kalian sama pasangan kesana, maka hubungan kalian akan langgeng, tapi jangan terlalu percaya ya? karena itu hanya mitos saja. hehe

Sekedar info lagi, tidak perlu khawatir dengan makanan yang Kamu bawa, karena di situ patenggang sudah banyak warung-warung yang menjajakan makanannya. Tapi saran kami sih mending bawa bekal sendiri deh, karena makanannya memang agak mahal.

Cukup sekian sob kami informasikan mengenai Objek wisata Situ Patenggang, Semoga liburan kalian menyenangkan. see u

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang Dan Alamat

Harga Tiket masuk Dusun Bambu Lembang – Bandung merupakan kota yang terletak di jawa barat, dan bandungpun terkenal banyak aneka ragam tempat wisata yang masih terbilang alami dan sejuk. Di Kota Bandung Barat ini terdapat tempat wisata yang dikenal masih alami dan udaranya sangat sejuk Tempat ini berada di lembang, didaerah lembang ini mempunyai wisata yang alami, sejuk, fresh, dah dapat mengobati rasa stres dari kegiatan bekerja sehari hari. Tempat ini dikenal dengan nama Dusun Bambu Lembang. Dusun Bambu lembang tempat yang sangat cocok untuk berlibur dan di jadikan tempat rekreasi, Tempat ini terbilang Nyaman dan tenang.

Dusun Bambu lembang ini terletak di daerah Lembang bandung bagian utara. Dan lebih tepatnya lagi Dusun bambu lembang ini berada tepat dikaki gunung burangrang. Jadi sudah pasti dusun bambu ini dikenal masih alami dan sejuk. Tempat ini terbilang banyak yang mengunjunginya untuk Kegiatan Camping atau Kegiatan Outdoor dan Kegiatan lainnya.
Kalau anda ingin menjalankan kegiatan Camping atau kegiatan berlibur tempat wisata ini sangat cocok untuk kegiatan Berlibur.

Walaupun dusun bambu lembang ini terbilang masih baru tetapi sudah banyak dilengkapinya fasilitas dan bisa dikatakan sebagai Tempat ini dibilang tempat wisata yang terlengkap di kota bandung. Selain sebagai Tempat wisata di kota bandung ini Dusun bambu lembang pun dapat di katakan Tempat wisata kuliner,keluarga, Dan tempat perbelanjaan di bandung .

Alamat Dusun Bambu Lembang

Alamat Dusun bambu lembang ini berada di Kota bandung lebih tepatnya lagi di Bandung Barat Cisarua dan Letaknya di Jln.Kertawangi (Komplek Komando) .
Dusun bambu lembang bandung ini juga bisa ditempuh melalui terusan Jl.Kolonel Masturi KM 11. Dengan Rute perjalanan Bagi para Wisatawan yang ingin berkunjung ke sini , sebagai berikut:

– jika keluar dari Tol Pasteur, Lalu ambil jurusan ke arah Ledeng, Lalu sebelah kiri ada Jalan sersan bajuri sampai 11 KM lurus terus masuk ke JL.Kolonel Masturi, dijalan ini kamu akan menemukan banyak plang yang mengarah ke dusun bambu.

– namun jika keluar dari Tol Padalarang, sebaiknya ambil jalur ke arah Cimahi, dan ambil jalan ke arah Kolonel Masturi. di jl kolonel masturi belok kanan, kemudian lurus terus nanti juga ketemu dusun bambu

Untuk mempermudah menemukan alamat dusun bambu sebaiknya Anda menggunakan aplikasi google map atau peta lokasi dusun bambu sebagai panduan.

Baca juga : Info Harga Tiket Masuk Situ Patenggang

Selain wisata keluarga atau wisata bercamping, Dusun bambu ini memiliki banyak sekali tempat Kuliner, diantaranya :

1.Saung Purbasari Restoran

bambu lembang

2.Burangrang Cafe

Burangrang Cafe

Burangrang cafe ini terletak tepat berada di kaki pegunungan burangrang. Jadi Cafe ini dinamakan Burangrang Cafe. Model bangunan di burangrang Cafe ini unik dan eksotis. Burangrang cafe ini sangat memanjakan para pengunjung yang sedang bersantai.

3.Lutung kasarung

Lutung kasarung

Selain di burangrang cafe ini ada lagi tempat wisata kuliner yang sangat unik dan aneh, Tempat wisata ini di desain seperti Sarang burung dan tempat ini dikenal dengan sebutan Lutung Kasarung. Tempat ini sangat cocok untuk menikmati makanan dan minuman yang diiringi dengan hembusan angin-angin Pegunungan yang sangat sejuk.

Saung purbasari Restoran ini Tempat kuliner yang terbilang enak dan harganya terjangkau, Sambil menikmati indahnya suasana alam. Lokasi kuliner ini tak jauh letaknya dari burangrang Cafe. dan tempat ini bisa ditempuh dengan Jalan kaki, atau lebih menantangnya lagi anda bisa menggunakan sampan atau perahu kecil untuk sampai ke Saung purbasari. Karena, saung purbasari ini letaknya dipinggiran kolam yang ada di dusun bambu ini.

4.Vila dusun bambu kampung layung

Vila dusun bambu kampung layung

Vila ini memiliki model bangunan yang khas. Bangunan ini dibuat dengan bahan utama yaitu bambu. Kawasan di sekitar nya pun Serupa dengan pedesaan yang asli.

5.Pasar tradisional

Tidak disangka di dusun lembang bandung ini ada Pasar tradisional. walaupun namanya Pasar tradisional akan tetapi Pasar tradisional ini memiliki Model bangunan yang hampit mirip seperti Swalayan. Di Pasar tradisional ini banyak menjual beraneka ragam Produk makanan tradisional, Souvenir, dan Oleh-oleh.

6.Eagle Camping Ground

Tempat camping ini berada tepat di kaki pegunungan burangrang. Tempatnya ini didesain sangat sensaional dan Background disekelilingnya pun masih sangat alami. Tempat ini sangat cocok untuk dijadikan tempat camping dan suasananya Tenang,sunyi, dan Sejuk.

Eagle camping bandung merupakan bangunan yang berbentuk tenda, akan tetapi di dalam tenda itu sudah disediakan Sleeping bad dengen kapasitas 6 orang dan sudah disediakan kamar mandi masing-masing. Eagle Camping ground ini mempunyai harga sewa sebesar 1,4 juta.

Harga Tiket Masuk Dusun Bambu Lembang

Bagi kamu yang ingin berkunjung kesana, harga tiket masuk Dusun Bambu Lembang cuku murah yakni hanya Rp 15.000/orang.

Kegiatan atau Aktivitas yang ada di Dusun Bambu

1.Bersepeda

Di Dusun Bambu Lembang ini pun kita bisa menjalankan kegiatan Bersepeda, Bersepeda di Dusun bambu Lembang ini sangat berbeda dengan Bersepeda di Perkotaan yang udaranya tidak sejuk, sedangkan Di dusun bambu ini Kegiatan Bersepeda sangat sensasional, dalam menjalankan kegiatan Bersepeda ini kita juga dapat menikmati indahnya pedesaan dan Pemandangannya.

2.Jogging

Untuk yang suka Jogging, Dusun Bambu Lembang ini telah menyediakan tempat yang nyaman dan sehat untuk jalan-jalan. Yang background nya masih pegunungan yang alami dan udaranya pun sejuk. Kegiatan ini pun menjadikan kita lebih sehat lagi dari pada sebelumnya.