Informasi Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong

Wisata Kuliner Jogja Murah Meriah Dan Enak

Jogja memang sangat istimewa,selain memiliki keindahan alam yang mempesona. Joga juga memiliki warisan wisata kuliner yang enak. Tak heran jika pemburu makanan enak dan murah selalu berkunjung ke Jogja. Bahkan nih ternyata dari beberapa tempat makan di Jogja yang cukup populer selalu menjadi incaran para pecinta kuliner meskipun mereka harus mengantri panjang.

Nah kali ini tongkrogin.com akan mengulas berbagai tempat wisata kuliner yang enak dan murah di Jogja. dari beberapa tempat makan Kami akan membahas yang populernya saja, karena tidak mungkin Kita membahas semua tempat makan di Jogja. langsung aja ini dia wisata kuliner di Jogja yang enak dan murah berikut ini :

1. Warung Lotek teteg

wisata kuliner di Jogja
dibangun sejak tahun 1968 pendirinya bernama pak Untung. Warung lotek Teteg menyajikan makanan salad ala indonesia, tempat makan di Jogja ini cukup ramai dikunjungi para pengunjung, selain makanannya enak dan cocok di lidah orang Indonesia, tempatnya dengan gaya lesehan juga sangat teduh dan nyaman . ditambah dengan alunan lagu tradisional menambha suasana semakin akrab. Banyak menu lain yang bisa menadipilihan selain lotek teteg antara lain seperti juice dan minuma cita rasa lainnya. pembuatan Lotek tetegnya juga sangat ciri khas, dibuat dari cobek besar sehingga membuat cita rasanya sangat khas sekali.

2. Angkringan Lik Man

wisata kuliner di Jogja
Tahukah gak sih diantara banyaknya angkringan di Jogja manakah pelopor angkringan pertama kalinya di Jogja? Angkringan Lik man. ya angkringan ini merupakan angkringan legendaris yang sudah berdiri dari tahun 1950an. Angkrngan Lik man dibuka mulai jam 6 sore, banyak makanan dan minuman yang tersedia salah satunya yang paling diminati yaitu kopi joss, kopi panas yang diberi arang. fungsi arangnya dipercaya dapat menetralisir kafein tersebut, sehingga Kopi Joss sangat rendah kafein.Angkringan Lik man menyajikan berbagai macam hidangan seperti oseng tempe, sego kucing, jada, sambal teri dan berbagai jenis makanan khas lainnya. Angkringan ini cukup terkenal dan populer di Yogyakarta bahkan sudah banyak tokoh terkenal mampir kesin diantaranya emha ainun nadjib dan butet kertaradjasa. Angkringan Lik man juga cocok buat tempat nongkrong tengah malam bersama teman, dan yang penting harganya murah dan bersahabat dengan kantong mahasiswa.

3. Jadah tempe Mbah carik

wisata kuliner di Jogja
Jadah tempe mbah carik merupakan kuliner yang sudah cukup terkenal di jogja, meskipun berdiri pada tahun 50an namun makanan ini tak pernah sepi pembeli. ciri khas makanannya tetap terjaga karena Cara pembuatannya yang cukup tradisional menggunakan kayu bakar.tak hanya jada tempe yang dijuali oleh mbah carik, banyak berbagai macam kuliner lainnya seperti ampyang, tahu bacem, wajik dan peyek. disin juga kamu bisa membeli makanan sebagai oleh-oleh. untuk lokasinya berada di kaliurang Jogja.

4. Ayam Goreng Mbah Cemplung

wisata kuliner di Jogja
Ayam Goreng mbah cemplung sudah berdiri sejak tahun 80an, Ayam goreng yang sudah terkenal hingga keluar Jogja ini memilikiracikan resep keluarga yang sempurna. Pembuatan ayam gorengnya masih menggunakan cara tradisional menggunakan kayu bakar, dan diungkep 2 kali sehingga ayam gorengnya sangat empuk ketika dikunyah. lokasinya erada di kaki gunung sempu, kamu harus datang pagi-pagi jika ingin menimati ayam goreng mbah cemplung, karena tiap hari semua ayam akan habis terjual. Banyak orang yang mengantri jauh-jauh hanya untuk menikmati ayam goreng mbah cemplung.

5. Klinik Kopi

wisata kuliner di Jogja
Bagi para pecinta Kopi wajib datang ke Klnik Kopi di jogja ini, Klinik Kopi sempat populer ketika film AADC 2 mengambil lokasi syuting disini. Disini tidak ada daftar menu, Kita sendiri yang memilih racikan kopinya, namun kita akan mendapat penjelasan mengenai rasa dan informasi kopi di kedai ini. Dan yang paling unik dari kedai ini ialah tidak tersedianya gula, jadi kita benar-benar mencicipi kopi murni. namun begitu rasanya tidak pahit dan terasa manis alami.

6. Nasi Campur Gejayan

wisata kuliner di Jogja
Rumah makan yang berada disudut jalan gejayan ini tak pernah sepi pembeli meskipun jam bukanya dimulai jam 9 malam. Kalau soal nasi kucing di Jogja memang banyak yang menjual. tapi warung makan yang tak bernama ini memiliki ciri khas Nasi kcuing yang unik, sambal teri yang menjadi andalan nasi kucing disajikan dengan menggunakan piring plastik yang sudah dicampur dengan lauk pauknya. Ada juga sayur lodeh yang menjadi ciri khas disini serta kuah santan pedas yang dicampur dengan nangka muda. Yang baru pertama kali datang pasti akan mengira itu Gudeg.

Masih banyak kuliner Jogja yang enak, jadi kembali lagi kesini yah karena Kami akan terus memberikan update makanan Jogja disini.

Artikel Tongkrongin.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tongkrongin.com | Design by Bamz