Informasi Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong

Obyek Wisata Dieng Terpopuler dan Wajib Dikunjungi

Obyek Wisata Dieng Wonosobo- Ada yang berniat ke Dieng? Yap, kawasan wisata pegunungan yang cukup menarik di Jawa tengah ini memang selalu menjadi incaran para wisatawan untuk liburan kesana, tempat wisata ini Berada di dua kabupaten yakni Banjarnegara dan wonosobo. Alasan para wisatawan berkunjung ke Dieng Plateu karena disana banyak sekali keindahan alam yang membuat mata tidak berkedip bahkan fenomena alam disekitar wisata tersebut membuat pengunjung betah berlama-lama.

Bukan itu saja, ternyata dieng menyimpan 21 objek wisata yang cukup menarik. Di jawa tengah, kawasan Dieng juga disebut kawaan agrowisata yang cukup baik, hasil pertanian yang cukup terkenal adalah Kentang. Selain itu di kawasan wisata Dieng banyak sekali telaga yang menjadi tempat menarik untuk mengisi liburan kalian.

Oke deh, daripada kita berlama-lama lebih baik langsung saja, inilah beberapa tempat wisata di Dieng yang wajib dan cukup populer untuk dikunjungi.

Obyek Wisata Dieng Yang Wajib Dikunjungi

1.) Telaga warna dieng
wisata telaga warna dieng
Telaga warna merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang terletak didieng, dan tempatnya itu sangat indah guys. Telaga warna dieng ini Terletak didataran tinggi pada ketinggian 2000 mdpl, dan sudah pasti memiliki tempat yang sangat indah guys pemandangannya. Telaga warna yang terletak didieng ini memiliki ciri khas yang sangat menarik dan unik guys, dibandingkan dengan telaga-telaga lainnya yang terdapat diindonesia. Keunikan yang dimiliki telaga warna ini terdapat pada warna airnya guys yang dapat berubah-ubah, Terkadang airnya itu itu berwarna hijau, biru, merah, putih dan lembayung. Telaga warna ini dapat berubah-ubah warnanya itu karena ada kandungan sulfur yang terbilang sangat tinggi. Ini adalah salah satu fenomena alam yang sangat menarik guys.

2.) Sumur jalatunda
wisata sumur jalatunda dieng
Sumur jalatunda pada zaman dulunya itu merupakan sebuah ceruk rekahan kawah, yang setelah itu ada genangan air yang masuk kedalam ceruk ini dengan diameter 90 dan memiliki dalam 200 meter lebih guys. Mengapa dibilang sumur? karena genangan air ini yang terdapat didalam ceruk itu terlihat seperti Sumur, jadi disebut lah sumur jalatunda.

Anda akan bertemu dengan 257 anak tangga guys, nah pada saat dianak tangga yang terakhir menuju kesumur jalatunda ini anda itu akan melihat batu kerikil yang menumpuk serta terhampar dan beralaskan karung beras. Masyarakat lokal meyakini bahwa setiap orang yang dapat melempar batu kerikil ini kesumur dengan jarak tertentu maka ia akan mendapatkan nasib yang beruntung serta semua keinginan atau niat akan dikabulkan. Nah, jadi inilah kenapa batu kerikil itu jadi keunikan tersendiri dari sumur jalatunda guys. Jadi hal ini membuat para masyarakat indonesia sangat ingin untuk mengunjunginya.Maka dari itu, pada saat anda ingin mengunjungi sumur jalatunda ini anda itu akan bertemu dengan penjual batu kerikil guys. Batu kerikil ini dijual dengan harga sekitar 500 rupiah.

3.) Candi dieng
wisata candi dieng
Didaerah dieng itu khususnya didataran tingginya masih banyak terdapat peninggalan bersejarah tentang Hindu syiwa dan dibentuk berupa Candi guys. Bangungan yang terbuat dari bebatuan ini sudah memiliki usia ratusan tahun dan salah satu saksi bisu Peradaban yang pernah dialami oleh Daerah dieng. Pada saat ini candi-candi yang terletak didaerah dieng itu sudah menjadi destinasi wisata yang sudah banyak diminati oleh para wisatawan. Tidak hanya wisatawan lokal saja guys yang berkunjung ke candi dieng ini, melainkan ada juga yang dari mancanegara.

4.) Telaga pengilon
wisata telaga pengilon dieng
Ada banyak wisata yang terdapat didieng guys, dan khususnya itu destinasi wisata alam dan memiliki beberapa telaga. Selain telaga warna yang terdapat didieng, juga ada telaga pengilon guys. Telaga yang satu ini Letaknya tidak jauh dengan telaga warna dieng guys. Telaga pengilon ini memiliki air telaganya yang sangat jernis guys, berbeda dengan telaga warna yang dapat berubah-rubah warna. Hal inilah yang menjadi sebutan dari Telaga pengilon guys, dikarenakan memiliki air yang sangat jernih, dan airnya itu bisa digunakan untuk ngilon atau bercermin. Selain memiliki air yang jernih, juga biasa dijadikan objek fotografi guys ditelaga pengilon ini dikarenakan pemandangannya.

Baca juga : Info Wisata Alam Dan Kuliner Di Jawa Tengah Paling Menarik

5.) Kawah sikidang
wisata bunaken
Sebenarnya perlu anda ketahui bahwa daerah dieng itu masih disekelilingi oleh gunung berapi yang besar dan masih aktif vulkaniknya didalam gunung tersebut. Yang bisa kita jumpai disana itu salah satunya adalah Kawah, Kawah yang terdapat didieng ini biasa juga disebut oleh masyarakat sekitar adalah Kawah sikidang. Kawah sikidang terletak didaerah yang memiliki tanah datar guys dan luasnya itu sekitar 200 meter. Dengan memiliki tanah yang datar, para wisatawan dapat menyaksikan letupan-letupan uap yang ada dikawah tersebut. Kawah sikidang ini memiliki kadar belerang yang terbilang sangat tinggi kandungannya guys, Nah jadi inilah mengapa Dipinggir-pinggir kawah itu dipasang pagar kayu untuk menjamin keselamatan dan keamanan para wisatawan. Mengapa kawah ini diberi nama Sikidang? karena ada yang terlihat seperti melompat-lompat dikawah tersebut yaitu kijang atau Kidang.

6.) Jembatan merah putih
wisata jembatan dieng
Jembatan merah putih adalah sebuah jalan atau jembatan yang memiliki ukuran kecil dan jembatan ini menghubungkan dua batu besar guys, diantaranya dua bukit yang terletak diatas batu ratapan angin. Benderah indonesia berwarna merah putih, dan warna ini dijadikan nama untuk jembatan kecil tersebut dan proses pembangunannya sudah selesai pada tanggal 4 mei 2016 Kemarin guys, Jembatan ini sebagai pengingat kekayaan wisata alam yang terdapat diindonesia agar kita semakin cinta dengan negeri ini, Nah itulah kenapa Jembatan ini dinamakan merah putih. Jembatan merah putih ini memiliki keunikan guys yaitu View backgroundnya Telaga warna dan Telaga pengilon yang terletak disisi jembatan, jadi hal ini membuat pemandangan yang sangat indah. Untuk mengunjungi jembatan merah putih, bisa siapa aja untuk berkunjung kesini dan tidak melihat umur guys karena sudah pasti aman. Berkunjunglah kejembatan merah putih guys, untuk mengabadikan hal ini dengan cara berfoto disana dan nikmatilah pemandangannya.

Itulah beberapa tempat wisata Dieng yang cukup populer dan favorit bagi wistawan, semoga liburan kalian menyenangkan. oia Jika kalian memang benar-benar ingin ke Obyek wisata Dieng, sebaiknya menggunakan jasa atau paket wisata saja agar lebih mudah perjalanannya, sehingga nanti kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mencari penginapan dan panduan ke Dieng karena semua sudah tercover.

Artikel Tongkrongin.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tongkrongin.com | Design by Bamz