Informasi Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong

Tana Toraja Sulsel, Obyek Wisata Budaya Penuh Pesona

Obyek wisata Tana Toraja - Indonesia memiliki banyak sekali wisata yang menjadi daya tarik dunia, salah satuna wisata di tana Toraja, Tana Toraja yang kini masih ditinggali oleh suku asli Toraja tetap mempertahankan ciri khas aslinya. Karena keunikannya itulah yang membuat tana Toraja menjadi salah satu tempat wisata yang menarik di Sulawesi Selatan.

Bukan itu saja, tana Toraja juga memiliki sejarah dan budaya yang cukup unik, Sehingga tidak heran jika Tana Toraja kian terkenal ke seluruh dunia. Berikut beberapa Sejarah dan Budaya yang akan kamu temukan saat berwisata ke Tana Toraja.

Obyek Wisata Tana Toraja


photo tana toraja

photo wisata tana toraja

Pallawa
Sedangkan Tongkonan Pallawa merupakan sebuah rumah adat yang terletak di antara pepohonan bambu yang berada di atas puncak bukit. Rumah adat ini memiliki ciri khas dengan tanduk kerbau didepan rumahnya yang sengaja di pasang oleh masyarakat setempat.

Lemo
sekarang beralih ke Lemo, apa sih lemo? Lemo itu adalah sebuah pemakaman yang mayatnya berada di ruang terbuka diantara batu batuan curam, atau bisa juga disebut dengan rumah para arwah. Saat waktu tertentu di tempat ini sering diadakan ritual yang namanya upacara Ma' nene, dimana mayat mayat yang ada disana diajak berjalan dan pakaiannya akan diganti dengan yang baru.

Buntu Kalando
Rumah tempat Puang sangalla atau yang biasa disebut Rumah Tongkonan Buntu kalando merupakan tempat raja Sanggalla tempat istirahatnya. rumah ini juga berfungsi sebagai istana untuk kerajaan. namun sekarang Tongkonan sudah berubah fungsi sebagai museum untuk menyimpan semua benda bersejarah yang ditinggalkan oleh kerajaan Sangalla

Kete Kesu
megalith, lumbung padi, dan tongkonan menjadi obyek wisata yang cukup mempesona di perkampungan ini, Di belakang kete kesu juga terdapat kuburan gantung dengan kuburan tebing. Selain itu, masyaraktnya juga sangat ahli dalam membuat seni ukir. sangat cocok buat kamu yang ingin membeli souvenir khas tana Toraja.

Batu Tumonga
Dari Batu Tumonga kamu bisa menyaksikan keindahan lembah dan rantepao di sekelilingnya, di Batu Tumonga kamu akan merasakan sensasi negeri diatas awan, karena memang letaknya berada di ketinggian 1300Mdpl, Di tempat ini juga kamu akan menemukan banyak bebatuan menhir.

Londa
Jika Kamu ingin melihat pemakaman masyarakat tana Toraja yang terkenal itu , maka Kamu harus melihat Londa. Londa merupakan bebatuan yang ada di bukit dimana tebingdibuat gua kecil dan didalamnya terdapat peti mayat atau pemakaman masyarakat tana Toraja yang diatur dengan garis turunan keluarga

Nah jika Kamu berniat ingin liburan dan melakukan perjalanan ke Tana Toraja. berikut beberapa cara ke Tana Toraja agar kamu tidak bingung.

Setelah sampai bandara Sultan Hasanudin, perjalanan dilanjutkan dengan naik taksi dan bilang saja ingin ke terminal daya atau jika ingin murah kamu bisa naik bus Damri. Setelah sampai terminal Daya selanjutnya kamu naik bus yang menuju ke Toraja. Oia busnya tidak akan mengantar Kamu sampai terminal, jadi Kamu harus melanjutkan perjalanan dengan naik ojek.

kalau kamu ingin berlama-lama di tana Toraja tidak perlu khawatir, karena disana juga sudah banyak hotel dan wisma yang murah. Salah satunya wisma sarla yang ada di jalan Andi Mapanyukki No.83, atau Kamu bisa menghubungi via telpon dengan nomer 0423-21165.

Itulah ulasan wisata Tana Toraja serta perjalanan dan cara melalui rute nya, semoga liburan kalian menyenangkan.

Artikel Tongkrongin.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tongkrongin.com | Design by Bamz