Informasi Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong

Ini Alasan Kamu Harus Bahagia Saat Diputusin Pacar

Tongkrongin.com - Putus cinta merupakan hal yang memang menyakitkan Bagi seseorang yang sudah terlanjur mencintai pasangannya. Disini Saya mencoba paham deh, bagaimana rasanya putus cinta. Rasanya tuh Sakiiit banget. Namun dibalik semua itu kamu juga harus tahu bahwa ternyata Tuhan masih sayang sama Kamu. Putus cinta itu bukan berarti kiamat, masih ada hal yang jauh lebih penting dari mikirin "si Dia" yang sudah mengabaikan Kamu. Dan Kamu juga perlu tahu bahwa ada alasan mengapa saat putus Cinta seharusnya bahagia. Berikut alasannya.

wanita bahagia

1. Bisa lebih fokus dengan pekerjaan yang seharusnya kamu kerjakan

Saat putus dengannya salah satu jalan untuk move on yaitu dengan menyibukkan diri, agar bayang bayang "Si Dia "tidak muncul di ingatan Kita lagi. Inilah kesempatan Kamu untuk fokus dengan pekerjaan Kamu. Misalkan Kamu seorang pelajar contohnya, kamu bisa fokus belajar dan gak memikirkan yang namanya cinta-cintaan lagi. Belajarlah dengan tekun dan bahagiakan orang tuamu dengan prestasi yang membanggakan.

2. Ada jodoh lain yang lebih tulus mencintaimu

Seseorang yang mencintaimu dengan tulus, Dia tidak akan pernah mengucapkan kata perpisahan bahkan Dia akan terus menjaga hubungan hingga ke jenjang pernikahan. Kalau Dia mengatakan putus dengan berbagai alasan karena kekuranganmu, ketahuilah cinta yang tulus itu tidak memandang apapun dari pasangannya, Dia akan menerima kekurangan dan kelebihan Kamu apa adanya. Tanpa kamu sadari, ada seseorang yang sudah dipersiapkan Tuhan yang lebih mencintai kamu tulus apa adanya. Dia yang selalu mendoakanmu disetiap ibadahnya. Dia adalah orang yang akan mengajak ke pelaminan nanti, bukan hanya mengajak pacaran yang hanya untuk sesaat.

3. Kesempatan menjalin silaturahmi dengan sahabat yang pernah Kamu lupakan

Saat Kamu punya pacar. Sadar gak sih, kalau Kamu sudah terlalu lama tak acuh sama sahabat dan saudara kamu? Mereka sahabat kamu juga butuh waktu untuk bisa bersama Kamu seperti tertawa bersama, ngobrol masalah kehidupan masing-masing, dan bernostalgia bersama-sama. Setelah kampu putus, coba deh hubungin teman-teman lama, dan ceritakan kehidupan kalian masing-masing pasti sangat menyenangkan.

Baca Juga : Masih Yakin Kalau Sahabat Itu Lebih Penting Dari Dia?

4. Bisa fokus untuk membahagiakan orang tua

Hampir setiap orang memiliki keinginan ingin membahagiakan orang tua. ini nasihat buat para pelajar, katanya niat mau membahagiakan Orang tua tapi kok malah pacaran. Ingat ya, pacaran bukanlah prestasi yang di inginkan orang tua. Yang di inginkan orang tua adalah kamu bisa menjadi siswa terbaik, fokus belajar, dan tidak menyia-nyiakan perjuangan ayah selama ini. Cintailah orang tua kamu melebih kamu mencintai Dia. Sebab, saat kamu pacaran, tentunya rasa cinta Kamu pada orang tua hanya ada di ucapan saja, tanpa ada realisasi dan pembuktian yang dapat membanggakan Mereka.

5. Jauh dari kemaksiatan yang membuat 2,2 juta remaja hamil diluar nikah

Nah ini yang lebih penting menurut Kami, Jika kamu seorang muslim tentu kamu tahu dong jika pacaran itu haram. pacaran haram karena memang prilakunya hampir mendekati perzinahan. Sudah menjadi rahasia umum jika banyak remaja yang hamil diluar nikah yang disebabkan pacaran. Bahkan pada data 2014 menurut menteri sosial Nur Khofifah bahwa remaja yang hamil diluar nikah hampir mendekati angka 2,2 juta jiwa. Wow, angka yang cukup besar bukan? apakah Kamu mau menjadi salah satu dari 2,2 juta jiwa itu? bagaimana perasaan orang tuamu nanti? Jika itu terjadi, hancur sudah harapan orang tua untuk melihat Kamu menjadi orang yang sukses. Miris memang.

Alasan itulah mengapa kamu harus bahagia diputuskan pacar, selain dapat menyelamatkan hidup dan masa depan kamu, Putus dari pacar merupakan salah satu tanda bahwa Tuhan masih sayang Kamu. Misalnya Kamu belum putus mending putusin aja sebelum terjadi hal yang tidak di inginkan, Seperti kata ustad Felix Siauw "Udah putusin Aja!"

Artikel Tongkrongin.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tongkrongin.com | Design by Bamz