Informasi Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong

Kalibiru, Wisata Di Kulon Progo Jogja Ini Emang Keren. Simak Perjalanannya

wisata kalibiru - Nih ada salah satu alternatif wisata di Jogja yang tidak boleh kamu lewati yaitu, Kalibiru. kenapa tidak boleh dilewati? karena pemandangan alam di wisata kalibiru sangat keren viewnya. Beralamat di Kulon progo Jogja, dengan wisata ini Kamu bisa melihat pemandangan yang eksotis saat berada di puncaknya.

Diatas puncak Kamu dapat memandangi pemandangan alam seperti bukit menoreh dan waduk sermo. Selain itu, derasnya ombak dari laut pantai selatan juga bisa kamu lihat dari jauh.

Wisata ini sendiri di merupakan kawasan hutan yang dikelola oleh masyarakat sekitar. udaranya yang sejuk dan asri bisa membuat Kamu betah lama lama di area wisata tersebut. Apalagi jika Kamu sudah berada diatas. beh... mantap sekali pemandangannya

Untuk perjalanan menuju kesana, lebih baik terlebih dahulu Kamu masuk ke kawasan wisata waduk Sermo. dengan membayar hanya Rp. 4000 sangat murah bukan. Pemandangan di waduk Sermo gak kalah indah sob, Sambil berjalan menuju Kalibiru Kamu bisa menikmati keindahannya waduk tersebut.

wisata klibiru kulon progo jogja
pemandangan waduk sermo di kalibiru via flickr

Kamu harus menyiapkan tenaga yang banyak, sebab Perjalanan menuju kalibiru akan terus menanjak dan membuat lelah, namun (kendaraan bermotor bisa masuk juga sih) oia biaya parkirnya pun cukup murah yakni hanya 2 ribu rupiah untuk motor, dan 4 ribu buat mobil.

Saat ingin masuk ke kawasan wisata Kalibiru, Kamu wajib membayar tiket terlebih dahulu. Tiketnya juga murah sob, yakni cuma 5 ribu perak.

baca juga : 7 Wisata Karang Anyar Solo Yang Harus Kamu Jelajahi

Di wisata kalibiru Kamu bisa menikmati beberapa olah raga yang cukup membuat jantung berdegup kencang. Fly fox di wisata ini patut dicoba, dan rasakan berada diatas pohon dengan papan yang sudah di sediakan. Pemandangannya amazing sob, pokonya recomended buat kamu yang mau kesini

nah oke kan wisatanya, buat Kamu yang sudah ingin sekali ke wisata ini tapi tidak tahu rute dan peta nya. monggo di simak penjelasan rute perjalanannya dibawah ini. Oia kami kasih gambar peta atau Map nya juga nih

Alamat dan Rute wisata kalibiru Kulon Progo


- Alamat Kalibiru ada di Kulon Progo JOgjakarta

- Dari Kota Jogja Kamu bisa coba melalui Malioboro, setelah itu ambil jalur yang menuju purworejo, lalu Kamu ikuti aja jalanan itu sampai terminal Wates

- Sampai terminal, lihat penunjuk jalan atau plang yang menuju ke arah waduk Sermo

- Nah sesampai waduk Sermo tanya-tanya aja di situ, karena wisatanya juga menyatu dengan waduk Sermo. Pokonya pas waduk Sermo tanya aja, semua orang juga udah pada tahu tempatnya.

Gimana gampang kan rutenya? Oke sekedar tips dari Kami, sebaiknya saat datang ke Kalibiru usahakan cuaca sedang cerah sekali. Sebab kenapa? kalau tidak cerah maka Kamu tidak akan bisa melihat pemandangan alam yang indah itu dari atas. Jika penjelasan rutenya belum lengkap silahkan lihat map dan petanya dibawah ini

Peta Kalibiru

Artikel Tongkrongin.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tongkrongin.com | Design by Bamz