Informasi Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong

Tempat Makan Dan Wisata Kuliner Favorit Di Sidoarjo

Tempat Makan Dan Wisata Kuliner Favorit Di Sidoarjo - Tempat makan favorit di Sidoarjo tentu saja sangat banyak, apalagi Sidoarjo suatu kota yang tidak jauh dari Surabaya Jawa Timur. Di mana kita tahu Jawa Timur merupakan gudang wisata kuliner selain Bandung di Jawa Barat.

Untuk tempat makan favorit di Sidoarjo mungkin saat ini sudah banyak berubah sejak terjadinya lumpur lapindo menggenangi Sidoarjo, telah membuat banyak sekali rumah yang hilang dan membuat penduduknya berpindah tempat. Tetapi bagaimana pun juga, tempat makan favorit akan selalu dicari dan dikunjungi dimanapun itu berada.

Wisata Kuliner Favorit di Sidoarjo Jawa Timur

1. Kikil Sapi Pak Madekan
Kikil Sapi Pak Madekan, tentu sangat nikmat untuk di santap asalkan kita tidak memiliki kolesterol tinggi. Kikil Sapi Pak Madekan terletak di sepanjang jalan Tani. Kikil Sapi ini mulai buka pukul empat sore hingga dua belas malam.
Selain kikil, kita bisa mencoba sate barongan yang terletak di jalan Gilang. Sate barongan sendiri adalah sate kambing tetapi bukan sate kambing biasa tetapi sate kambing yang dibuat dari kambing yang memiliki daging yang pas untuk dibuat sate kambing berkisar antara 3 sampai 6 bulan.


tempat makan sidoarjo

Dan yang lebih serunya lagi, sate barongan ini buka 24 jam sehingga kapanpun kita lapar kita tinggal datang dan menyantap sate kambing yang sudah pasti sangat lezat, apalagi disaat cuaca dingin cocok sekali buat menghangatkan badan.

2. Rujak Cingur Sedati ibu Nur Aini
Semua orang pasti telah mengenal rujak Cingur, makanan khas Jawa Timur dan yang paling enak ada di Surabaya, tetapi ternyata tidak perlu kita pergi jauh-jauh untuk makan rujak Cingur yang lezat. Di Sidoarjo ada tempat rujak Cingur yang terkenal di rujak cingur sedati ibu Nur Aini, terletak di jalan raya sedati gede no 66. Keistimewaan rujak Cingur ini terletak pada 7 macam petis yang dibuat sendiri oleh sang pemilik Ibu Nur Aini.

Selain rujak Cingur , kita pun dapat memesan rujak gobet yang tidak kalah enaknya. Bahkan untuk urusan rujak Cingur, ibu Nur Aini telah mengikuti berbagai lomba yang berhubungan dengan rujak Cingur dan memperoleh berbagai macam penghargaan yang mengakui kehebatan beliau dalam urusan rujak Cingur.

3. Sop Buntut Depot Langgeng

tempat makan sidoarjo
Sop Buntut Depot Langgeng Via http://rachmira.blogspot.com/

Sop Buntut Depot Langgeng merupakan sop buntut yang paling terkenal bukan saja di Sidoarjo tetapi juga di Surabaya. Sop buntut ini terletak di jalan KH. Mukmin no 67. Depot Langgeng memang terkenal dengan sop buntut dan buntut gorengnya.

4. Kupat Lontong Om Azy
Bila anda ingin mencoba menu makanan yang tidak biasa mungkin anda bisa mencoba kupat lontong om Azy. Kupat lontong om Azy ini terletak di musholla Jam’iyyatul Qurro’Wal Huffadh. Kupot lontong om Azy ini sangat ramai dan sangat digemari oleh masyarkat Sidoarjo, biasanya kupat lontong ini disantap bersama sate kerang sehingga menambah kenikmatan kupat lontong ini.

5. Mie Gajah Mada
Bila kita pernah dengar mie Gajah Mada di Jakarta, di Sidoarjo pun ada mie Gajah Mada tetapi berbeda jauh denga mie Gajah Mada Jakarta, namun untuk rasa tidak kalah dengan mie Gajah Mada Jakarta. Mie ini bernama mie Gajah Mada karena letaknya di jalan Gajah Mada Gang Pandean I/1 Sidoarjo, mie ini mulai berjualan pada pukul 12 siang hingga jam 10 malam, libur hanya dilakukan pada hari senin setiap minggu pertama setiap bulannya.

6. Rawaon Al Abror
Salah satu makanan khas Jawa Timur selain rujak Cingur adalah rawon, rawon yang paling enak di wilayah Sidoarjo dapat kita jumpai di jalan Gajah Mada, bernama rawon Al Abror.

Itulah beberapa wisata kuliner dan tempat makan favorit di Sidoarjo semoga bermanfaat

Artikel Tongkrongin.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tongkrongin.com | Design by Bamz