Informasi Tempat Wisata Dan Tempat Nongkrong

Mengenal Indahnya Tempat Wisata Batu Hiu Yang Romantis

Wisata Batu Hiu - Wisata Pangandaran Jawa Barat memang banyak menyimpan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Selain pantainya yang indah kawasan pangandaran juga terdapat juga tempat wisata yang dinamakan Batu Hiu. Batu Hiu sendiri merupakan sebuah pantai yang memiliki bukit yang cukup eksotis. Selain itu tiket masuk batu hiu juga sangat relatif murah yakni cuma Tiga ribu perak untuk satu orang, cocok buat anak nongkrong yang cuma punya budget pas-pasan. Keindahan yang terdapat pada wisata batu Hiu tidak lepas dari legenda serta mitosnya. nah buat Kamu yang ingin mengetahui secara lengkap info wisata batu Hiu berikut akan Kami berikan ulasannya.

Tempat Wisata Batu Hiu

tempat wisata batu hiu
Menikmati luasnya samudra diatas bukit pantai batu hiu

tempat wisata batu hiu
Memandang Indahnya hamparan laut diatas bukit Batu Hiu

Batu hiu merupakan salah satu pantai yang cukup eksotis di pangandaran, hal ini karena di pantai tersebut terdapat sebuah bukit yang bila Kamu menaikinya akan terlihat hamparan laut luas dan birunya samudra Hindia yang begitu indah. Mata akan terasa dimanjakan dengan indahnya laut dan suara ombak yang bergemuruh sehingga secara gak sadar membuat Kita takjub dengan kebesaran Allah SWT. Selain itu diatas bukit batu hiu juga sudah di siapkan sebuah bangku dan meja untuk tempat beristirahat, pokonya sangat nyaman deh kalau berkunjung ke sana, apalagi jika Kita datang dengan pasangan, wah bakalan romantis banget. Gak heran deh jika Doel Sumbang bikin lagu batu Hiu dengan lirik yang pas banget.

Baca juga : Tempat Wisata Jawa Barat Dengan Pemandangan Terindah

Mitos Dan Legenda Batu Hiu

Dari sisi lain keindahan hayatinya, ternyata batu Hiu juga menyimpan legenda yang sudah cukup terkenal.
Menurut cerita masyarakat setempat, pasukan buangan mataram yang dipimpin Nini Gede dan Aki Gede datang ke daerah tersebut pada abad ke 11, saat sampai daratan, mereka sempat beristirahat sejenak di sebuah bukit. Karena pada saat itu mereka lapar, maka Aki dan Nini menyuruh pasukannya mencari makanan. Ketika sedang mencari makanan, ada salah satu pasukan yang bernama Ki Braja Lintang menangkap ikan hiu untuk disantap. Saat ikan Hiu tersebut diberikan ke Aki dan Nini, Mereka pun meolak dan menyuruh melepaskan kembali ikan hiu hasil tangkapan tersebut ke lautan. Saat hendak melepaskannya, keajaiban pun tiba, ternyata ikan Hiu yang hendak dilepas tersebut berubah menjadi batu yang menyerupai ikan Hiu. Bahkan sampai sekarang batu Hiu itu tetap ada. Tapi konon katanya saat terjadi Tsunami beberapa tahun yang lalu, batu hiunya tidak sempurna menyerupai Hiu lagi

Tiket Masuk Batu Hiu

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, kalau harga msuknya gak terlalu mahal. Berikut daftar harga tiket masuk batu hiu :
harga tiket masuk batu hiu

Letak alamat wisata ini tidak jauh dari Pangandaran, tepatnya berada di Kecamatan Parigi Desa Ciliang, atau lebih kurang 14Km dari arah selatan Pangandaran. Patokannya kalau Kamu sudah sampai Pangandaran tanya aja sama masyarakat sekitar, udah pada tau semua kok

Nah cukup sampai disini dulu sob mengenai info wisata batu hiu. Semoga bermanfaat ya buat Kamu yang ingin berlibur. Dan jangan lupa tongkrongin terus Blog ini untuk mendapatkan info wisata keren lainnya.

Artikel Tongkrongin.com Lainnya :

Copyright © 2015 Tongkrongin.com | Design by Bamz